Kamis, 19 November 2015

Cara Instal Printer Epson Stylus Photo T60

Printer saat ini merupakan perangkat keras yang selalu mendampingi sebuah komputer, terlebih fungsinya yang sangat penting untuk mencetak data baik itu berupa dokumen seperti Ms. Word, Ms. Excel, Power Point dan juga bisa untuk mencetak gambar yang nantinya hasilnya berupa lembaran foto. Nah, untuk jaman sekarang printer tidak hanya cuma digunakan pada tempat kerja seperti ; perkantoran, pemerintahan, sekolahan bahkan sudah merambah di rumah - rumah dan sampai kewarnet. Hal inilah yang menjadikan bahwa printer sangat penting dalam kehidupan kita saat ini.

Kali ini saya akan membagikan bagaimana cara menginstal sebuah Printer Epson Stylus Photo T60 supaya Anda bisa menggunakannya secara nyaman. Untuk langkah - langkah menginstalnya Anda cukup perhatikan atau sesuaikan urutannya seperti dibawah ini.

1. Nyalakan printer terlebih dahulu, tetapi jangan Anda colokan dulu kabel USB yang ada printer ke Komputer.
t60

2. Langkah kedua silahkan instal driver dari perinter Epson T60 yang ada pada DVD ketika Anda beli, jika tidak punya Anda juga bisa download driver tersebut pada www.epson.co.idsilahkan klik "yes" atau "Next" sampai muncul pesan "Finish"

printer epson

3. Kemudian jika muncul form bertuliskan Accept dan Decline silahkan pencet tombol yang "Accept" seperti pada gambar dibawah ini.


4. Setelah Anda klik tombol Accept tunggu beberapa saat kemudian akan muncul form seperti dibawah ini, barulah colokan kabel USB printer pada komputer/laptop. Lihat gambar 5.

printer epson

5. Pencolokan kabel USB printer pada komputer/laptop.

printer epson

6. Setelah dicolokan tunggu sampai proses instalasi selesai, biasanya akan ditandai dengan munculnya pesan dipojok kanan bawah. Seperti pada gambar berikut ini.

printer epson photo

printer epson

7. Kalau sudah muncul pesan Success pada pojok kanan bawah komputer/laptop, itu menandakan instalasi driver printer sudah selesai dan printer siap untuk digunakan untuk mencetak dokumen maupun photo.

instal driver printer epson

8. Hasil dokumen dikertas setelah di print.

printer epson


Itulah tadi tutorial cara instalasi driver printer epson stylus photo t60 sederhana yang bisa saya berikan kepada Anda. Selamat mencoba dan semoga tutorial ini bermanfaat untuk kita semua. Silahkan tinggalkan komentar Anda pada postingan berikut ini.

0 komentar:

Posting Komentar