Senin, 16 November 2015

Cara Setting Internet 3 (three) di Modem

Kali ini saya akan memposting mengenai bagaimana cara setting internet melalui modem khususnya pada operator kartu perdana internet GSM Three (3). Mungkin beberapa dari teman - teman masih ada yang merasa bingung bagaimana cara setting internet atau apn three (3) pada sebuah modem, supaya bisa terkoneksi dengan internet. Settingan pada modem berikut ini juga dapat diterapkan pada operator kartu perdana internet GSM yang lainnya, seperti Mentari, Indosat, AS, Simpati, dan lain - lainnya. Berikut ini langkah - langkahnya : 

1. Silahkan colokan modem anda pada laptop atau komputer pc.

apn

2. Sampai muncul tampilan modem seperti pada Gambar dibawah ini

apn

3. Kemudian Klik pada menu "Setting" pada tampilan modem. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat pada gambar dibawah ini :

apn

4. Setelah klik pada menu "Setting" selanjutnya anda klik "Add"

setting apn internet

5. Dan kemudian akan muncul menu opsi/pilihan 2 form : Pilihlah yang "Add RAS Config" seperti pada gambar dibawah ini :
apn internet

6. Setelah Anda klik "Add RAS Config" akan muncul form berupa pengisian "Configuration" untuk lebih jelasnya bisa anda lihat dibawah ini :

apn

7. Setelah berhasil di setting pada configuration internetnya, kemudian klik pada tombol "Apply" maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini :

apn 3


8. Terakhir tinggal klik pada menu "Connect" seperti pada gambar dibawah ini :

apn 3

9. Dan hasilnya bisa Anda lihat koneksinya internet GSM sudah berjalan dan siap digunakan untuk Browsing.

apn 3

Selamat mencoba, untuk cara setting internet pada kartu perdana GSM lainnya seperti AS, Simpati, Indosat, Mentari bisa Anda gunakan Settingan Configuration internet yang sama seperti di atas.

0 komentar:

Posting Komentar