Senin, 21 Desember 2015

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus


Virus komputer merupakan hal yang sangat dibenci oleh semua orang, apalagi jika dokumen yang kita anggap paling penting itulah yang terkena virus dan dokumen tersebut menjadi "Corrupt" atau tidak dapat dibuka, pasti kita merasakan jengkel. Dan sampai saat ini virus masih menjadi momok bagi kita, untuk jenis virus sendiri itu sangat bermacam - macam, kali ini saya  akan membagi tips  cara menghilangkan Virus Shortcut yang menyerang di flashdisk maupun di komputer anda.

Sekarang ini memang sudah banyak antivirus yang mampu memberantas virus shourtcut tentu saja akan menjadi masalah bagi Anda, walaupun dikomputer atau dilaptop Anda sudah terpasang antivirus tapi ternyata juga masih tidak mempan untuk menghilangkan jenis virus shourtcut ini.

Berikut  Tips dan Trik untuk menghilangkan virus shortcut  :

virus shortcut

Langkah pertama, ketika flashdisk sudah tertancap di komputer buka command prompt (CMD) atau juga diakses secara langsung dengan menekan tombol berlambang Windows di keyboard da huruf R (Run).

virus shortcut

Selanjutnya, flashdisk yang ditancapkan misalnya F, maka ketikan F: lalu tekan tombol Enter

virus shortcut

Lalu ketikan perintah atrrib -s -h -r -a *.* /s/d dan ditunggu beberapa saat kemudian tekan Enter.

Setelah itu semua folder yang "dihilangkan" atau "disembunyikan" termasuk virus  virus shourtcut tersebut akan muncul. Maka jelas, langkah selanjutnya Anda tinggal menghapus virus shourcut itu secara permanen.

Selamat Flashdisk Anda sudah bersih dan bebas dari virus shortcut yang menyebalkan.

0 komentar:

Posting Komentar