Kamis, 19 November 2015

Cara Setting Internet Indosat di Modem

Indosat merupakan salah satu layanan operator yang terbesar di Indonesia, seperti halnya operator lainnya Indosat juga menyediakan layanan paket data seperti smartphone, android, dan modem. Dari beberapa perangkat tersebut untuk agar bisa terkoneksi ke internet juga memiliki cara atau settingan yang berbeda, baik itu pada smartphone, android, dan modem.

Mungkin beberapa dari Anda masih mengalami kesulitan atau kebingungan pada saat mau menyeting sebuah modem yang menggunakan layanan paket data dari Indosat. Berikut ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara setting internet pada sebuah Modem ZTE. Untuk lebih jelasnya Anda bisa lihat urutannya seperti pada gambar dibawah.

1. Colokan modem Anda pada komputer/laptop.

setting internet

2. Setelah Anda colokan modemnya pada komputer/laptop tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan form modem Anda pada layar monitor komputer/laptop. Untuk lebih jelasnya bisa Anda lihat gambar dibawah ini.
modem zte

3. Langkah selanjutnya Anda klik tombol pengaturan/setting atau gambar yang seperti "Gear" seperti pada gambar dibawah ini.
indosat

4. Setelah Anda klik pada tombol pengaturan maka akan muncul 2 form "Add RAS Config" dan "Add NDIS Config" pilihlah tombol form yang Add RAS Config.

setting internet di modem gsm

5. Lalu akan muncul form pengaturan configurasi internet, untuk lebih jelasnya lihat pada gambar dibawah ini, Setelah Anda atur configurasi internetnya, kemudian Anda bisa langsung menekan tombol "Save".

indosat

6. Setelah Anda klik "Save" Anda dapat melihat konfigurasi settingan internet yang berhasil. BIsa Anda lihat pada gambar dibawah ini.

setting internet indosat

7. Langkah yang terakhir silahkan Anda klik pada tombol "Connect" pada form tampilan modem dilayar monitor. Jika sudah muncul nilai kecepetan internet itu membuktikan kalau internet Anda sudah berjalan dan siap Anda gunakan untuk melakukan browsing.


Itulah tadi tahap - tahap untuk melakukan settingan internet di modem ZTE pada layanan Indosat (GSM). Semoga tutorial tersebut bagi Anda dan untuk semuanya untuk sebagai sarana pengetahuan. Selamat mencoba. :-)

0 komentar:

Posting Komentar