Sabtu, 14 November 2015

HTML adalah

html, web, coding, script,

HTML adalah kependekan dari (HyperText Markup Language), merupakan sebuah bahasa Scripting yang berguna untuk menuliskan halaman Web. Pada halaman Web, HTML dijadikan sebagai Bahasa Script dasar yang berjalan bersama berbagai bahasa Scripting Pemrograman yang lainnya.

Semua Tag - Tag HTML bersidat dinamis, artinya kode HTML tidak dapat dijadikan sebagai file Executable program. Hal ini disebabkan HTML hanyalh sebuah Bahasa Scripting yang dapat berjalan apabila dijalankan di dalam browser (pengakses web), Browser - beowser yang mendukung HTML antara lain : Internet Explorer, Netscape Navigator, Opera, Mozila dan lain - lain. Jadi ketika ingin membuka halaman yang berasal dari HTML Anda dapat melihat bentuk pengkodeannya dengan cara mengklik menu View -> Source, maka disana akan ditampilkan semua Tag beserta isi dari halaman Web tersebut.

Semua bahasa Scripting yang berjalan di bawah Web dapat di dukung oleh HTML, biasanya bahasa - bahasa tersebut melakukan Embeded Script pada Tag- Tag HTML. Di sini saya akan mengulas mengenai bahasa pemrograman PHP yang berada di dalam Tag - Tag HTML.

contoh program html

Karena HTML hanyalah sebuah kode Scripting dan bukan merupakan program Kompiler maka Anda dapat menuliskan semua kode - kode program dengan menggunakan Editor yang Anda sukai, adapun Editor yang dapat digunakan adalah Macromedia Dreamwever, Front Page, Home Site atau Anda juga dapat menggunakan NotePad sebagai Editor standart bawaan Windows. Jika Andamenggunakan Linux sebagai Sistem Operasinya Anda dapat mc edit, joe, vi sebagai Editornya ataupun Quanta pada GUI nya. Untuk penulis sendiri menggunakan Macromedia Dreamwever untuk sebagai media Editornya.

Di dalam Bab ini Kita hanya akan membahas beberapa Tag HTML yang berkaitan dengan pembahasan inti ini. Jika Anda belum mengerti dengan penjelasan dari bab ini maka penulis mengharuskan untuk membaca referensi dari sumber yang lain atau juga dapat Anda baca pada Web Site www.w3c.org 

0 komentar:

Posting Komentar